Catetan

MEMBUAT IKLAN DI TENGAH POSTINGAN BLOG 17

Iklan di tengah postingan ini, pada awalnya karena penasaran banget lihat blog yang lain bisa meletakkan iklan di tengah postingan... tetapi proses tersebut hanya bisa untuk google adsense... hmmmh...

Dikarenakan aku dah berkali-kali ga bisa masuk adsense, akhirnya cari cara sendiri gimana supaya iklan AdsenseCampku bisa "Nongol" di tengah postingan... setelah beberapa kali selidik, akhirnya dapet juga... tetapi iklan ini hanya akan dibuat tampil apabila user melakukan klik read more atau baca selengkapnya... sebenarnya bisa saja di buat tampil...tanpa user melakukan klik read more... tetapi di bahas nanti saja.... contohnya iklan AdsenseCamp disamping... kebetulan aku pakai template blog minima....

Pertama aku daftar sebagai publisher di AdsenseCamp, setelah dapet kode iklannya, kemudian aku parse kodenya di postingan HTML CONVERTER, dikarenakan peletakkan iklan ini berada di tengah widget jadi ga bisa pake beberapa kode html.

Setelah dapet hasil parse kode iklan, kemudian aku Masuk ke blogger, Layout-Edit HTML, tidak lupa aku mencentang Expand Widget Templates, lalu aku mencari kode ]]></b:skin>, dan copy kode css di bawah ini tepat diatasnya..

#main-iklan{width:200px; height:200px; float:right; margin:5px;}

Proses selanjutnya aku melakukan pencarian kode di bawah ini....

<div class='main-post'>

<a expr:name='data:post.id'/>

<b:if cond='data:post.title'>

<h2>

<b:if cond='data:post.link'>

<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>

<b:else/>

<b:if cond='data:post.url'>

<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>

<b:else/>

<data:post.title/>

</b:if>

</b:if>

</h2>


Setelah ketemu, aku copy kode di bawah ini tepat di bawahnya dan aku masukkan kode iklan yang sudah di parse berada di tengahnya... liat kata yang dikasih warna merah.

<div id='main-iklan'>

Masukkan Kode iklan...
</div>

hasil kode secara keseluruhan termasuk iklan, akan berbentuk seperti dibawah ini.

<div class='main-post'>
<a expr:name='data:post.id'/>
<b:if cond='data:post.title'>
<h2>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h2>
<div id='main-iklan'>

<!-- Begin: http://adsensecamp.com/ --><script src="http://adsensecamp.com/show/?id=ROnvuwjJ2GY%3D&cid=sO23aMPfjUo%3D&chan=autn1j%2BewlQ%3D&type=10&title=3D81EE&text=000000&background=FFFFFF&border=000000&url=2BA94F" type="text/javascript"></script><!-- End: http://adsensecamp.com/ -->

</div>

Ganti kode iklan sesuai dengan iklan anda... selesailah sudah

17 comments:

Masganteng

3 Sep 2009 15.16.00
Artikel yang bagus, numpang nyoba ya gan?
heheheh....
translate indonesia

9 Okt 2009 16.26.00
kalau biar ditengah postingan untuk adsense gimana dong???
coba lihat di blogku bang
translate indonesia inggris
Karsono

20 Okt 2009 10.05.00
Untuk mode layout, sebenenarnya tinggal melakukan modifikasi dari template yang sudah ada dari blogger, dengan melakukan penyesuaian pada variablel yang sudah di tetapkan.. salah satu contohnya adalah pada template biasa yang saya buat, coba lihat template gratis yang sudah ada.
Karsono

20 Okt 2009 10.10.00
Adsense di tengah postingan blogger, caranya masuk ke menu Layout, dan pada blog post atau main blog klik edit, yang terletak di bawah kanan, dimana akan muncul pop up window, Configure Blog Post... dan pada pilihan Post Page Option centang Show Ads Between Post, tinggal di setting dah tampilan google adsensenya... beress...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
jawaris

17 Des 2009 12.00.00
numpang naro back link ya http://www.lowonganpegawai.com
Software Download

11 Apr 2010 11.46.00
thanks
joujimbo

22 Apr 2010 13.27.00
asik..... dapat ilmu lagii....

trims ya bang, salam kenal aja.
joujipunk.blogspot.com
GBU
blog bisnis

4 Mei 2010 06.41.00
pantas di coba nih trik nya salam
dwi

22 Mei 2010 22.57.00
topik yang bagus ,, aku coba nih..
Karsono

24 Mei 2010 09.01.00
monggo dipersilahken
Sonic

9 Okt 2010 07.16.00
manteb mas, saya langsung coba mas :D




________
HOT !!! Katy Perry Topless
AGUS WANTO S.Kom

10 Jan 2011 11.31.00
sip langsung ditesting ijin yo maz
virgie

26 Jan 2011 15.47.00
ini bisa munculkan 2 iklan ato hanya 1 saja?
Karsono

26 Jan 2011 18.22.00
bisa dua dua iklan... dimana posisi pertama saat home loading... posisi kedua saat post loading... hayoo coba cari
agoez

26 Apr 2011 21.46.00
mau nyoba ahhh..terima kasih atas infonya
Sexy Dress

29 Mei 2011 15.16.00
is good trick, i like it. thank's and visit my blog.
http://allsexydress.blogspot.com

Posting Komentar